Trik Dan Tips Membuat Ruang Kantor Terlihat Cantik Dan Elegan

Advertisement

Baca juga:

Trik Dan Tips Membuat Ruang Kantor Yang Cantik Dan Elegan
Suasana kantor elegan merupakan hal penting yang menjadi alasan seorang konsultan Prijohandojo, Boentoro & Co untuk menetapkan gaya ruang kantor dan interiornya terlihat elegan dan mewah

Pekerjaan sehari-hari kantor konsultan adalah memberikan konsultasi dibidang perpajakan, bea cukai, keuangan, manajemen dan strategi. Jasa adalah sesuatu yang tidak kelihatan, oleh karena itu PB&Co menginginkan 'sesuatu' yang tampak saat klien datang ke perusahaan tersebut.

Tempat bekerja yang memberikan kepercayaan pada kliennya yang dari kalangan menengah keatas dan perusahaan asing itu, bahwa  adalah perusahaan lokal yang berkualitas global.

Karenanya jangan heran ketika mendatangi kantornya, layaknya memasuki hotel berbintang. Ada deretan kamar dengan interior yang didominasi kayu di areal melengkung yang di tempati kantor konsultan itu, tepatnya di Menara Imperium lt. 27, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta.

Setelah melewati resepsionis, maka akan ditemukan suasana lengang sepanjang lorong yang dihampari karpet hijau.

"Kami membutuhkan tempat yang tidak gaduh untuk space yang berhubungan dengan klien. Supaya tamu tidak terganggu. Mereka yang datang ke sini kan membicarakan hal-hal yang sensitif dan pelik. Sebagai konsultan kami juga memerlukan konsentrasi yang penuh," kata A. Prijohandojo Kristanto, managing partner PB&co.

Trik PB & Co

Guna mendapatkan ruang kerja yang tak gaduh dan elegan di pemakaian lahan seluas 1.047 meter persegi, maka dibuat dua peruntukkan areal. Sekaligus juga dibuat dua pintu masuk.

Untuk pintu masuk utama diperuntukkan bagi klien. Setelah melewati resepsionis maka di sebelah kanan ada empat ruang yang bisa digunakan klien untuk berkonsultasi. Ruangan yang dipakai disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang, mengingat peruntukan ruang pertemuan pun berbeda ukuran dan jumlah kursi satu dengan lainnya.

Sedangkan di bagian sebelah kiri merupakan deretan tujuh partner yang ada di PB&Co. Sebagai pimpinan, ruang Prijohandojo diletakkan paling ujung, berbatasan dengan ruang yang disediakan untuk para karyawan dan belasan manajer hingga jumlahnya mencapai sekitar 110 orang. Ruang karyawan dekat dengan pintu masuk lainnya.

Ruang bagi karyawan bernuansa sangat berbeda dengan ruang untuk pertemuan dengan klien serta para partner. Begitu masuk ke ruang karyawan, maka nuansa putih yang dihadirkan. Setiap karyawan juga disediakan dua meja serba putih, dan diberi sekat sebatas kepala sehingga tetap bisa berkomunikasi.

Sedangkan ruang manajer yang ada di bagian kiri dan kanan kelompok karyawan diberikan kamar sendiri-sendiri yang cukup luas. Mengingat ruang manajer, sekaligus menjadi tempat pertemuan dengan para stafnya.

Tergantung Selera

Saat melongok kamar partner dan ruang untuk tamu, maka jika diamati dengan seksama akan terlihat interior yang berbeda satu dengan lainnya.

Karpet dan pelapis dinding berbeda satu sama lainnya. Ada ruang yang diberi lapisan dinding warna merah bata bermotif, yang lainnya abu-abu, dan ungu. Karpetnya ada yang bermotif bunga hijau, kotak, atau bulat-bulat. Begitu juga dengan kursi dan bentuk mejanya. Untuk partner, masing-masing disesuaikan dengan selera pemakainya. Hal ini untuk memberikan suasana senyaman mungkin sesuai dengan keinginan pemakainya.

Misal ruang Prijohandojo bernuansa klasik. Sedangkan kamar Boentoro dibuat lebih lincah, yaitu dengan pewarnaan kayu yang lebih muda dan menggunakan perangkat interior yang kebanyakan bergaya modern. Kamar yang lainnya ada bergaya serba mewah, misal perangkat kursinya terbuat dari kulit.

Ruang untuk pertemuan juga dibuat berbeda. Baik peranti interiornya maupun view yang diberikan bagi para tamu yang datang ke sana.

Satu hal yang sangat tampak menjadi aksen dalam setiap ruang, adalah kehadiran lukisan yang kuat goresannya dengan warna cat yang mencolok

Demikinalah Postingan Artikel Trik Dan Tips Membuat Ruang Kantor Terlihat Cantik Dan Elegan Baca Juga Gambar Tato Terbaru Dan Juga Logo Tengkorak
Seni mania Definisi Arti Kata desain grafis Menurut Pakar Ahli Adalah www.senimania.com contoh dekorasi cantik untuk inspirasi interior ruang tamu Langkah Mudah Bikin Foyer Terlihat Elegan Inspirasi Desain Ruang Kerja di Rumah Minimalis Tips Menata Ruang Kerja agar Tidak Mati Bosan di Dalamnya Desain Kantor Berbagai Tema, Dari Sederhana Hingga Luar Biasa Desain Rumah Sederhana nan Mewah yang Mudah Kamu Tiru Contoh Desain Ruang Kerja Minimalis Nyaman dan Ergonomis

Wallpaper Dinding 3D Keren ### 2019 Ide Mengatur Ruang Keluarga Sempit Homify Paling Wow

Gambar Lucu Meme Tips Penting Agar Ruang Kantor Kecil Terlihat Luas Paling Gokil Banget Kumpulan Gambar Tato 4D keren Terbaru 2017-2018 Makna Arti Logo Dan Maskot Asian game Contoh Lukisan Pop Art Dan Pelukis Desain Lantai 3D 10 Lagu Terbaik Indonesia, India, Korea Dan Desain Logo Terpopuler Dan Unik Graffiti Cara Jitu Menata Ruang Kerja Agar Nyaman